Pilihan Takdir

>> 29.10.09


Orang selalu berangggapan bahwa Takdir adalah Tuhan yang mengatur,
Dan akupun membenarkannya,
Namun ada satu hal yang tak aku benarkan,
Orang seringkali menganggap, Takdirnya sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa,
Dan mereka seringkali berujar “Seberapapun kita berjuang, jika Takdir kita seperti ini, selamanya akan seperti ini, So nikmati aja seperti Air yang Mengalir, toh Tuhan sudah
mengatur Takdir kita”.

Asumsi Pemalas kataku, Asumsi yang cenderung membuat kita enggan bekerja keras, dan hanya menunggu apa yang akan terjadi nanti, Tentunya hal ini sangat menghambat laju sebuah perkembangan, tentunya bagi orang yang selalu ingin berkembang.

Mungkin memang benar adanya bahwa semua hal Tuhan sudah takdirkan kepada kita,
Namun satu hal yang perlu dicatat,
Tuhan memang sudah mengatur Takdir setiap hambanya masing – masing, namun Tuhan juga memberi Pilihan Takdir itu sendiri kepada kita.
Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya, bahwa Takdir itu seperti Ranting Pohon, dimana setiap cabangnya terdapat sebuah Takdir yang berbeda – beda.

Lebih gampangnya seperti ini,
Sama seperti Ranting, ibaratkan Takdir itu seperti Perempatan Jalan, dimana kita bisa berjalan ke Arah yang Lurus, belok kiri atau kanan.
Nah Takdir itu seperti itu, Tuhan memang yang mengatur Takdir kita, namun Tuhan juga memberikan sebuah pilihan Takdir kepada kita,
Apakah kita akan mengikuti jalan yang Lurus, belok kanan atau kiri, dimana mungkin Jalan yang lurus adalah Takdir baik, belok kiri takdir sedang dan belok kanan adalah Takdir buruk.

Jadi, sebenarnya Tuhan itu memberikan pilihan kepada kita, dimana kita bisa memilih Jalan Takdir yang mana yang akan kita tentukan, dan tentunya untuk mengetahui Jalan Takdir mana yang Baik tak ada satu orang pun yang tahu,
Lah gimana sih…???
Namun untuk bisa menempuh menuju Jalan Takdir yang baik, semua itu diperlukan keputusan – keputusan serta usaha yang sungguh – sungguh dan tak lupa tentunya selalu berikhtiar dan percaya kepada Tuhan, bahwa yang kita tentukan adalah sebuah Jalan Takdir yang baik. Karna sesungguhnya Tuhan selalu menunjukan Jalan yang baik kepada kita.

Tapi, kenapa juga kadangkala sering orang berujar “ Hidupku masih susah – susah saja, padahal aku sudah berusaha keras, ikhtiar, berdoa, melaksanakan kewajibanku kepada Tuhan, tapi tetap saja hidupku seperti ini, tak ada yang berubah”.
Nah loh…???
Semua itu kembali kepada diri masing – masing, yang jelas kita harus bisa menginstropeksi diri, apa yang kurang dari kita, apa yang belum kita lakukan, dan apa yg harus diperbaiki, jika kita bisa mengerti akan diri sendiri, tentunya semua hal bisa kita dapatkan.

Nah seperti itulah Takdir menurutku,
Apapun yang Tuhan berikan tentunya semua itu adalah hal baik, tentunya tinggal kita yang memutuskan untuk memilih, mau di bawa kemana yang Tuhan berikan, menjadi lebih baik atau disimpangkan ke hal yang lain.

So,
Jangan pernah terima, bahwa Takdir kita hanya sebatas ini,
Kita masih bisa menentukan Takdir kita,
Karna Tuhan selalu memberikan Pilihan yang terbaik untuk Kita.


By pimpim yang tak sempurna


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih udah meluangkan waktu untuk membaca,,
ditunggu selalu kunjungan & masukkannya
"Jangan Lupa Tinggalkan Komentar ya"

  © Template modif n' update by Sweet Orange Bergemacopyright 2009

Mbalik maning meng NDUWUR  

pim @