Melawan Masalah ...???

>> 11.7.09


Semakin kedepan, semakin banyak pula perkembangan yang terjadi di kehidupan ini, bukan tentang apa yang berubah dalam hidup ku, namun dari tahun ke tahun, Dunia ini semakin bertambah perkembangannya.
Pokoknya banyak sekali yang berubah dan berkembang pada Dunia ini, khususnya Bumi tercinta yang kita tinggali ini.
Dari tahun ke tahun selalu ada hal yang baru, everything bertambah, wah jadi semakin berwarna saja Bumi ini.
Begitupun penghuninya, semakin tahun semakin menumpuk,
Bayangkan saja, dari
hanya sepasang manusia, kini menjadi lebih dari 6 miliar menghuni Bumi ini. Sedangkan Luas dan lebar Bumi ini sendiri tak pernah dan tak mungkin bertambah.

Pantas saja persaingan untuk bertahan hidup begitu menggema, entah bersaing untuk menjadi yang “ter” atau hanya sekedar untuk bisa mencukupi isi perut saja.
Begitu banyak yang berteriak – teriak akan kemenangan, begitu banyak pula yang berteriak histeris karna kelaparan.
Itulah Hidup, ada yang menang, banyak sekali yang kalah.
Sudah digariskan , bahwa hidup itu adalah masalah, dan takada pilihan lain, kecuali kita bisa menyikapi masalah atau lari dari masalah. Melewati problematika atau terhimpit dan tertimbun oleh problematika.
Semakin bertambah usia kita, semakin banyak pula masalah yang akan kita hadapi,
Kita tak selamanya menjadi “anak kecil” yang hidupnya selalu ditopang oranglain, serta tak dibebani masalah.
Semakin kita besar dan bertambah usia, tentunya masalah akan hinggap dan terus hinggap, jika terus dibiarkan dan sembunyi, semua itu akan mengubur dan mempersempit jalan kita kedepan.

Untuk bisa melewati dan menyikapi masalah demi masalah, tak bisa kita sikapi hanya dengan ungkang – ungkang kaki, berkhayal, mengandalkan uang, apalagi meminta pertolongan dari orang lain, butuh sesuatu hal yang lebih untuk itu.
Apa sesuatu hal yang lebih itu…???
Sesuatu hal yang lebih dan pastinya dimiliki kita adalah skill atau kemampuan,
Entah apapun kemampuan kita, kalau kita mempunyai kemampuan serta skill yang selalu diasah, insya alloh semua hal tentunya bisa dilewati, namun tentunya bukan hanya skill saja, tapi jiwa, seseorang yg memiliki jiwa yang besar dan lapang serta memiliki suatu kemampuan, dial ah yang bisa bertahan dan sanggup melewati masalah.

Semua kembali pada diri masing – masing, saya yakin semua orang mempunyai kemampuan luar biasa, namun kadang, seseorang itu tak pernah menyadari akan kemampuannya itu dan beranggapan bahwa “aku manusia tak berguna, yang tak bisa apa – apa”, sayang sekali jika menganggap bahwa kita tak bisa apa – apa, padahal banyak hal yang bisa kita lakukan dan kembangkan untuk diri kita, agar kita selalu bisa menyikapi masalah.

Terus bagaimana kita bisa tahu bahwa kita mempunyai kemampuan (keahlian)…???
Memang bukan perkara yang mudah, untuk mengetahui apa kita memilki keahlian / kemampuan, namun itu khusus bagi orang – orang yang tak ingin serta enggan berusaha dan belajar (belajar bukan hanya didapat lewat pendidikan, namun dari segala hal kita bisa belajar).
Setiap orang tentunya memiliki sesuatu hal yang amat disukainya, atau mungkin hanya sekedar hobi, atau mungkin malah hanya sekedar tahu dan agak berminat (namun ragu – ragu), nah dari situlah kita bisa mengembangkan apa yang disebut kemampuan, karna kadang dari hal yang kita sukai, dari situlah awal kesuksesan.
Kembangkan dan banyaklah menuai ilmu dari apa yang kita tahu,
Karna , wawasan dan pengalaman adalah titik terang dari kegelapan.
Semakin banyak wawasan, pengalaman, ilmu yang dimiliki, itulah modal awal untuk menyikapi masalah, tentunya juga harus diiringi dengan selalu berusaha dan memiliki jiwa yang besar.

Karna kita tak selamanya menjadi “anak kecil”.
Galilah kemampuan dari sekarang, jangan hanya diam dan berharap ada keajaiban, seseungguhnya keajaiban ada dan melekat pada diri kita.
Dunia menantikan kemampuanmu, bukan khayalan dan keluhan mu.
Kemampuan, selalu berusaha, optimis, jiwa yang besar, adalah kunci dari segala hal.



By Pimpim yang tak sempurna

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih udah meluangkan waktu untuk membaca,,
ditunggu selalu kunjungan & masukkannya
"Jangan Lupa Tinggalkan Komentar ya"

  © Template modif n' update by Sweet Orange Bergemacopyright 2009

Mbalik maning meng NDUWUR  

pim @